Automotif Helikopter jenis eurocopter

Published on September 22nd, 2012 | by Fredy

6

Berapa Sih Harga Helikopter?

Pernahkah Anda bertanya-tanya, ‘Berapa sih harga helikopter?’.

Ya saya  juga. Bahkan, saya yakin banyak orang di luar sana bertanya-tanya tentang harga sebuah helikopter sebenarnya. Jadi saya memutuskan untuk melakukan penelitian, dan kemudian menulis artikel ini untuk memberi tahu anda fakta nyata tentang helikopter. Saya akan mulai dengan harga helikopter dari rendah ke tinggi. Kita akan fokus pada harga sebuah helikopter yang baru, dan model tertentu namun yang jelas akan bervariasi tergantung pada ukuran, harga dan tahun.

Umumnya hal pertama yang harus kita ketahui bahwa helikopter memilki 2 seater sampai 5 seater, dan biasanya harga helikopter itu tergantung pada jumlah seaternya, semakin banyak seater nya, semakin mahal harganya

Salah satu merek helikopter yang paling populer di dunia adalah Robinson. Robinson Terkenal karena harga dan biaya pengoperasiannya yang murah dan kualitasnya tetap terjamin.

  • Robinson R-22

Dianggap sebagai salah satu helikopter termurah didunia, R22 memilki 2 seater dengan harga sekitar $ 250.000 untuk yang baru. Tetapi jika anda ingin membeli yang bekas dengan kondisi yang masih baik, maka harganya sekitar $ 100.000 – $ 150.000. Karena biayanya yang murah, R-22 sering dijadikan sebagai helikopter latih. Namun, R22 tidak memiliki sistim otomatis jika pilot melakukan kesalahan, karena itu helikopter ini tidak di sarankan untuk digunakan oleh pemula.

Harga – USD $ 250.000

  • Robinson R-44 Raven

Robinson R-44 Raven adalah pilihan yang sangat populer di kalangan para pecinta helikopter. Banyak yang berpendapat bahwa Robinson R-44 Raven adalah helikopter terbaik dan harus dimiliki semua orang. R-44 ini memiliki 4 kursi atau seater dan memiliki dua model, Raven I dan Raven II (dengan harga Raven II yang lebih mahal). Robinson R-44 Raven lebih berat dari R-22  sehingga memungkinkannya untuk naik melalui hembusan angin dan turbulensi lebih kokoh dibanding R22. R-44 juga jauh lebih aman sebagai helikopter latih.

Harga – Raven I – USD $ 340.000

Raven II – USD $ 415.000

  • Bell B206 JetRanger

Bell B206 JetRanger memiliki 5 seater dan merupakan helikopter yang sangat populer baik dalam layanan militer maupun sipil. Bell B206 JetRangerMemiliki dua rotor pisau utama dan dua rotor pisau ekor. Harga Bell B206 JetRanger memang lebih mahal daripada Robinson 44 tatapi ukurannya memang lebih besar.
Harga – USD $ 700.000

  • Eurocopter EC120 Colibri Hummingbird

EC120 Eurocopter adalah helikopter yang sangat tenang dan nyaman digunakan, tapi itu sesuai dengan harganya yang memang terbilang mahal. Dengan lima kursi dan mesin rotor tunggal, EC120 Eurocopter terbilang relatif ringan. Helikopter ini juga memiliki sistem otomatis anti kecelakaan dan sistem bahan bakar yang baik.

Harga – USD $ 1.700.000

  • Kesimpulan

Jadi jika Anda bertanya-tanya berapa harga helikopter sebenarnya, maka Anda sudah tahu yaitu antara USD $ 250.000 – $ 1.700.000, tergantung jika Anda ingin 2 seater atau ingin yang lebih besar hingga lima seater. Jelas ada banyak faktor lain yang perlu dipertimbangkan jika ingin membeli helikopter yaitu biaya pelatihan, biaya operasional, biaya penyimpanan dll.

 

Tags:


About the Author

Fredy

Helo, Nama saya fredy, saya senang menulis tentang topik internet dan teknologi. Saya berharap anda menyukai tulisan saya. Google



6 Responses to Berapa Sih Harga Helikopter?

  1. Muhammad Taufiq Rahman says:

    Oi aku jadi berhayal seandainya saya bisa punya helikopter pribadi yang mengantarkan saya ke sekolah tempat saya mengajar setiap hari di lereng gunung Meratus. Gak perlu cape naik motor puluhan kilometer. Saran akan lebih bagus lagi kalo ditambah gambar dari jenis-jenis masing helikopter.

  2. fahmi says:

    $150.000 itu berapa rupiah sih

  3. hamzah says:

    wach,mahal banget… (‘o’)

  4. renny says:

    aku pengenny beli helikopter sih,ehm tp pasti mahal bgt aku ga pny duit hehehe…………helikopter lbh gaul drpd mobil, lbih wow….. geto……ntr2 aj klo aku jd konglomerat baru deh bli helikopter hahaha…… hrga helikopterny jgn mhl2 dong biar aku bs cpt bli hehehe

  5. hahah says:

    murah lah itu. ga da yg harga di atas 30 milyar??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑